Thursday, February 21, 2013

* 6 Human Needed *

Kebutuhan manusia memang berbeda beda, banyak beberapa faktor yang mempengaruhi perbedaan kebutuhan yaitu salah satunya adalah pendidikan. Semakin besar tingkat pendidikan seseorang akan semakin banyak biaya yang dibutuhkan. Selain itu juga faktor usia, semakin banyak usia kita maka kebutuhan kehidupan sehari harinya pun akan lebih banyak juga kan ??

Itu tadi adalah kebutuhan secara financial saja. Padahal di dalam hidup ini banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Nah !! beberapa hari yang lalu di bimbel kabataku saya dan kak marvin mendapat training yang menarik dari kak Daniel, judul training kali ini adalah " 6 Human Needed " yang berlangsung samapai jam 4 pagi, keren to ? hehehe

Trainingnya benar-benar sangat bermanfaat ,  karena dengan memahami 6 macam kebutuhan manusia tersebut maka kita dapat memahami kemauan dan bisa memberi kepuasaan pelayanan terhadap seseorang, entah itu orang tua kita, atasan kita, atau orang yang kita sayang. Nah kalau saya jadi lebih bisa memahami kebutuhan setiap siswa-siswa saya terutama.
Inilah " 6 Human Needed " :


  1. Kepastian dan Kenyamanan ~ Seseorang dengan tipe kebutuhan ini adalah orang yang suka kebersihan, suka kerapian, detil, tidak mudah marah tetapi sekalinya marah akan membuat orang disekitarnya merasa tidak enak, dan mudah bergaul / beradaptasi. Romantis dan setia dalam berhubungan #saya termasuk disini
  2. Ketidakpastian , Variasi dan Hal Baru ~ Seseorang dengan tipe kebutuhan  ini adalah tipe orang yang kreatif, tidak terlalu rapi, banyak ide, menyukai tantangan baru dan mudah bergaul.
  3. Relationship / Hubungan ~ Seseorang dengan tipe kebutuhan ini adalah tipe orang yang senang sekali mempunyai banyak teman. Butuh kasih sayang ekstra ( mungkin ada suatu masalah di keluarganya ) dan sering merasa sangat takut kehilangan seseorang meski orang tersebut pernah bahkan sering menyakitinya. 
  4. Merasa Unggul dan Kompetisi ~ Seseorang dengan tipe kebutuhan ini adalah tipe orang yang menyukai sebuah kompetisi, selalu ambisi untuk menjadi yang pertama, tipe orang yang satu ini biasanya Narsis abiss dan Percaya Dirinya tinggi.
  5. Pertumbuhan / Perkembangan ~ Seseorang dengan tipe kebutuhan ini adalah tipe orang yang suka mendapat pujian atas usaha yang telah dia lakukan selama ini, selalu berusaha mendapatkan point sebanyak banyaknya untuk mendapatkan hadiah. Dan mau belajar sesuatu yang belum dia bisa.
  6. Sosial dan Merasa Berarti ~ Seseorang dengan tipe kebutuhan ini adalah orang yang suka memberi, murah hati, gampang tersentuh, dan mempunyai sifat perasa / feeling yang kuat. Sering dicari sebagai penasehat dalam sebuah persoalan.
So...!!!  mulailah mengerti setiap kebutuhan setiap orang orang terdekat kita dari sekarang guys ...!

1 comment: