Friday, March 1, 2013

" Talk Less Do More "

Cukup melihat dari kehidupan kita sehari-hari. Terkadang jika ada masalah, kita hanya akan mengandalkan orang lain untuk membantu tanpa mau mengambil inisiatif untuk mencari tahu apa yang salah sehingga terjadi masalah yang akhirnya masalah itu keburu membuat kita semakin tenggelam dalam masalah tersebut dan hanya menunggu bantuan tanpa usaha.
#Intermezo : Pemirsah... perlu anda tahu posisi saya saat ini sedang duduk ngantuk di ruang staff kabataku mata sepet dan ditemani teman teman yang sedang hening karena sibuk dengan laptopnya masing-masing, saya masih mencoba tersadar kalau saya sedang menulis artikel #maaf GJ

Lanjut...:D
Alasan lain kenapa kita tidak mau turun tangan untuk menyelesaikan masalah itu adalah mungkin kita merasa berada di tingkat yang paling atas, dan tidak rela untuk turun sedikit saja. Rasa gengsi inilah yang dapat membuat hidup kita tenggelam suatu saat. Maunya hanya menunggu dan menunggu bantuan dari orang lain yang tidak jelas kapan datangnya.



Contoh nyata yang sederhana dari saya sendri aja deh, saat itu saya berada di rumah dan keadaan di rumah saat itu nasi sedang habis dan saya merasa lapar, kemudian saya merasa malas untuk keluar rumah membeli makanan, tiba-tiba adek saya pulang dari bermain dan saya berniat untuk menyuruhnya membelikan saya sebuah mie instant di depan rumah, tetapi saat itu adek saya menolak untuk membelikan saya, dan saat itu saya bilang sama adek saya " Ayolahh mbak udah laper ini...wong deket loh tokonya, ayoo donk " dan adek saya bilang " Lek laper yo langsung berangkato aa mbak  ojok nunggu aku yang membelikan, katanya deket aja loh..."

Dari situ saya mulai tersadar... Yesss! Adek saya lebih mengerti daripada saya, saya hanya mengandalkannya dan menunggunya untuk berangkat daripada berangkat sendiri...jadi pada intinya saya hanya bisa mengandalkan adek saya dan terus kelaparan daripada cepat berangkat untuk membeli sendiri.

Nah pemirsah, jadi sekarang keputusan ada di tangan anda, apakah anda hanya bisa bermodal hanya "memBICARAkannya" untuk bisa mendapatkan apa yang anda ingnkan ? atau anda akan take action secepatnya, sebelum anda akan jadi jauh lebih tenggelam ? Anda yang menentukan. :)

4 comments: