Wednesday, January 30, 2013

LOVE = MATH

What do you feel when you fall in love ? bahagia pastinya, apalagi jika dicintai orang yang tepat. Maksud saya orang yang tepat adalah orang yang memang kita cintai dan ternyata orang tersebut mempunyai rasa yang sama dengan kita. Pastinya suatu mujizat bukan ? karena tidak mudah dicintai oleh orang yang benar-benar kita cintai. Sekarang bandingkan sulit mana mengerjakan seribu soal matematika yang high level atau dicintai oleh orang yang kita cintai ?

Well... disini saya artikan Cinta itu seperti Matematika. Kenapa ? karena awalnya dianggap sangat sulit tetapi jika tahu caranya dan berusaha menyelesaikannya dengan cara apapun pasti jadi lebih mudah. Kadangkala mengerjakan soal matematika itu membosankan, tetapi jika diselingi dengan gambar, rajin latihan soal menemukan trik-trik baru,dikerjakan dengan sungguh-sungguh,sabar,tekun dan dengan cara yang mudah ,cepat serta menyenangkan, maka yang awalnya tidak suka menjadi suka bahkan menjadikannya pelajaran favorit dan yang awalnya bosan menjadi ketagihan.


Begitu juga dengan Cinta, mungkin kita tidak pernah tau kapan cinta itu datang tetapi jika kita tahu bagaimana cara merespon dan mengatasinya pasti akan terasa indah. Begitu juga saat terjadi kebosanan, coba kasi inovasi dengan melakukan sesuatu yang baru rajin mencari manfaat di setiap kesempatan berdua dan dijalani dengan sungguh-sungguh,sabar, and always happy and has a 1001 solution in every problem. Wahh ... anda akan menjadi pasangan yang dahsyat...!!

Kenapa CINTA = MATEMATIKA karena di dalam dunia nyata saya bisa menjadikan anak yang awalnya tidak suka matematika menjadi suka bahkan ketagihan belajar matematika,Nah !! seringkali saya mempunyai pasangan yang awalnya saya tidak pernah menyangka bahkan mengira kalau dia yang nantinya menjadi pacar saya, tetapi setelah ada pendekatan, saya jadi lebih banyak tahu dan terbiasa dan akhirnya bisa membalas perasaannya. 

Terkadang kita merasa kalau matematika itu sulit, banyak mikir, banyak ngitungnya, wes pokoknya bikin pusing. Tapi kalau menggunakan cara yang lebih mudah apalagi menggunakan trik-trik yang cepat pasti akan ketagihan mengerjakannya. Begitu juga dengan Cinta ketika terjadi suatu gesekan, persoalan, permasalahan yang membuat galau, risau dan kawan kawannya itu caranya mudah.... mungkin kita hanya perlu evaluasi diri, intropeksi dan pastinya berDOA agar Tuhan menunjukkan jalan terbaik.

Jadi jika yang awalnya tidak suka matematika dan nilainya selalu di bawah KKM saja bisa mendapat 90 dan mendapat ranking 3 masak kita tidak bisa untuk mendapatkan cinta orang yang kita cintai yang awalnya orang tersebut belum mencintai kita ? PASTI BISA :D

Salam "STAY STRONG" !!!

No comments:

Post a Comment