Saturday, February 2, 2013

"Apakah Anak Anda Kecanduan Games ? Sulit Fokus, Kurang Motivasi, Kurang Percaya Diri dan Kurang Disiplin di Sekolah dan dalam Kehidupan..?"

Banyak orang tua mengeluh karena anaknya lebih senang dan sering bermainnya daripada belajarnya, apalagi ditambah dengan kekurang percayaan diri mereka di sekolah, pasti mengkhawatirkan bukan ? Sekarang siapa yang gak seneng kalau anak/ adek/ ponakan kita jadi lebih disiplin, lebih percaya diri dan semangat belajar di rumah maupun di sekolahnya ?

Sebenarnya caranya mudah, ada 2 solusi sederhana yang mampu mengubah anak anda menjadi lebih baik dan berperilaku positif serta lebih semangat :)

  1. Kasi Contoh / Teladan
  • Anak  biasanya belum mau action jika belum dikasih contoh. Jadi anak sebenarnya ingin tahu lebih jauh tentang apa manfaat dan kegunaan hal yang sudah di perintahkan atau hal yang harus dikerjakan tersebut. Dengan memberi contoh/teladan anak akan meyakini jika hal tersebut memang harus dilakukan. Dengan catatan memberi contoh yang baik,benar dan positif tentunya.


    2.  Ganti Pola
  • Our Emotion is Created by Our Motion -> kata-kata ini banyak disetujui banak orang dengan alasan setiap emosi yang muncul pada diri kita berawal dari pergerakan kita.
Mengganti pola disini dapat di jabarkan menjadi 3  :
  • Rubah Gerakan : jika anak anda adalah anak yang hiperaktif atau mungkin bahkan malah pendiam. Anda harus pandai2 merubah gerakan mereka, karena jika hiperaktifnya di saat yng kurang tepat, misalkan saat ada tamu penting dirumah dan si anak gak bisa diam bahkan  berperilaku kurang menyenangkan coba ubah dengan menyuruhnya mengambil makanan / minuman untuk tamu untuk sekedar mengalihkan gerakan aktifnya.Contoh yang ke 2 , ketika  anak anda sedih dia pasti cemberut dan menundukkan badannya sadarkah bahwa dengan menunduk rating untuk kita sedih lebih banyak dibanding dengan membusungkan dada dan melihat keatas bahkan kalau perlu tangannya juga ikut diangkat ke atas pasti dijamin dia akan lupa dengan perasaan sedihnya. Jadi mari membantu mereka untuk berperilaku dan bergerak yanug lebih baik.  
  • Rubah Fokus : kadang memang usia usia SD anak lebih cenderung   masih sering meluapkan kekesalan atau kesedihannya dengan menangis. Contoh yang akan saya berikan disini adalah ketika anak masih usia balita atau masih bayi seringkali kita mengalihkan fokus mereka tanpa kita sadari, seperti saat mereka menangis tiba tiba kita mengalihkan pandangan si anak untuk melihat cicak di atas padahal tidak ada cicak saat itu. Dengan cara tersebut sebenarnya sudah cukup mudah membuat anak berhenti menangis dan mencari cari cicak diatas. Jadi fokuskanlah mereka pada hal yang bisa menurut mereka lebih baik.
  • Rubah Pilihan kata : berhati hatilah jika berbicara di depan anak-anak karena kebanyakan mereka akan menyimak, mengingat, setelah itu mencontoh perkataan-perkataan kita. Nah !! kalau sudah seperti ini masihkan kakak-kakak,ibu-ibu, mama-mama, papa-papa akan berkata-kta negatif ?? mungkin bukan dari kita kata-kata negatif itu, tapi dari teman mereka di sekolah, atau di rumah, NAH !!! inilah waktu kita untuk mulai mengarahkan dn mengubah kata-kata mereka. Sebelumnya kita mulai dari diri kita sendiri. Jangan pernah berkata "JANGAN" "TIDAK"  "STOP" karena merekaakan semakin melakukannya jika kita melarang mereka dengan kata-kata tersebut,karena anak-anak cenderung rasa ingin tahunya tinggu jika dilarang. Tapi gantilah dengan "TOLONG" "TERIMA KASIH" dan "MAAF"

NAH !! sekarang siap kan untuk membentuk karakter anak-anak kita atau adek-adek kita menjadi jauh lebih baik ??

Saya punya solusi yang tepat untuk anak/adik anda yang Kecanduan Games ? Sulit Fokus, Kurang Motivasi, Kurang Percaya Diri dan Kurang Disiplin di Sekolah dan dalam Kehidupan.....

Kunjungi website kami, ikuti program Online yang menarik dari kami, yang bisa membuat mereka lebih sabar mengerjakan soal, lebih disiplin dan berbahagia/senang dengan variatif soal serta gambar-gambarnya yang menarik.......

HANYA 1366/hari dan Dapatkan harga DISKON !! jika anda daftar sebelum tgl 7 February 2013
Bandingkan dengan les private yg biasanya 30.000-50.000/hari ???
GRATIS konsultasi bersama teacher nya :)

1 comment:

  1. rubah? hewan rubah? rubah ekor 9?
    belajar nulis yg bener dulu baru debat lawan gamer kk

    ReplyDelete