Tuesday, February 19, 2013

"BAHAGIA" itu SEDERHANA :)

Satriya Yudhistira atau nama akrabnya di Kabataku adalah Yudhis, adalah salah satu siswa kelas dua ku yang masih saudaraan sama Dianeera Mahadewi, dia siswaku yang imut yang sukanya minta gendong dan minta dielus elus :D.

Awal mula Yudhis masuk di bimbingan belajar kabataku ini, aku menemukan dia merasa males banget kalau disuruh mengerjakan soal yang sedikit agak sulit menurut dia, karena mungkin awalnya dia belum suka dengan pelajaran matematika.

Setiap pertemuan kelas intensif dia selalu meminta soal lebih sedikit, tapi karena niat ku baik, ingin membuat dia menjadi lebih suka pelajaran matematika dan ingin menunjukkan jika matematika itu sebenarnya mudah, jadi aku memberi soal yang banyak agar dia mulai terbiasa.



Memang ku akui kalau KaBaTaKu ( Kali, Bagi, Tambah, Kurang ) Yudhis memang masih sedikit kurang, jadi masih butuh banyak latihan dan pemahaman yang harus diberikan. Sampai pada akhirnya di suatu hari ketika kelas intensif berlangsung, kami sedang membahas perkalian yang kebetulan beberapa hari ini di bahasnya di sekolah.

Dan disini terlihat jelas jika si Yudhis memang masih perlu banyak pendampingan khusus dalam hal kabatakunya tersebut. Sampai pernah ada satu soal yang dia benar-benar tidak hafal dg perkalian tersebut, aku suruh dia menulis perkaliannya mulai 1 sampai 10 hanya untuk mengerjakan 1 soal. Dia mengerjakannya dengan Fun, karena dia sekalian menghafalkan perkalian tersebut.

Dan pernah juga di 5 menit terakhir kelas intensif saya berinisiatif untuk bermain games chalence, games ini betujuan untuk adek adek bisa menghafal perkalian dengan mudah dan menyenangkan serta mengumpulkan poin sebanyak banyaknya untuk mendapat hadiah.

Dan di situ sudah pasti si Neeranya yang mengumpulkan nilai banyak, selanjutnya Angel dan Yudhis masih di posisi terbawah, akhirnya aku memilih Neera untuk membuat soal tebakan perkalian dan si Angel serta Yudhis yang menjawabnya, dan di situ aku mengajari  Angel terutama Yudhis untuk menjawab soal perkalian dengan cepat. Si Yudhis pun mulai asyik dengan trik dan cara-cara cepat mudah dan menyenangkan yang kuberikan.

Dan yang membuat aku BAHAGIA adalah ketika di pertemuan berikutnya Yudhis mulai sakti mengerjakan soal perkalian yang aku berikan di kelas intensif dan lebih hebatnya lagi kecepatannya mengalahkan Neera ...Wooowww !! ketika aku memberi Appresiasi buat dia dengan tepuk tangan, dia menjawab " Kan aku diajarin kakak buat bisa hafalinnya kak :) " wiih ... so sweet, dia bisa menghafalkan perkalian hanya dalam satu minggu...

Dan lebih BAHAGIAnya lagi ketika aku membaca buku combonya dan di situ terdapat testimoni dari mamanya Yudhis, beliau berkata seperti ini " KaBaTaKu banyak membantu cara belajar anak kami, karena sistem dan tekhnik yang digunakan mempermudah anak kami dalam memahami pelajaran yang diberikan,.Terima kasih untuk kakak" pembimbing atas support dan bantuannya..."  Wooow..! DAHSYAT !! moodboster banget :D

Kakak janji akan selalu berikan yang terbaik buat kalian semua dek :)


1 comment:

  1. kadang kita tak menyadari, hal hal disekitar kita lah pendongkrak semangat kita

    ReplyDelete