Saturday, February 9, 2013

Terkadang Sesekali kita juga Perlu TEGAS !!

KaBaTaKu adalah bimbingan belajar Matematika SD yang menjadikan matematika menjadi "Mudah, Cepat dan Menyenangkan" Menyenangkan .... NAH !! Bukan hanya menjadikan siswa yg tidak suka matematika menjadi suka, dan yang dulunya sulit menjadi mudah dan cepat, tetapi kita juga bersikap Menyenangkan kepada semua siswa, orang tua siswa, dan sesama team.

Karena itu kami semua dituntut untuk membuat siswa betah belajar di Kabataku dan nyaman dengan kakak-kakaknya... NAH !! Maka dari itu kami selalu menuruti apa yang adek adek minta, kami slalu memberikan yang terbaik yang kita punya dan berusaha menjadikannya lebih baik dari sebelumnya, bersikap friendly dan mau mengalah.



Tetapi terkadang sebagian siswa kami merasa terlalu nyaman sehingga terkadng kurang menghargai dan kurang memposisikan diri antara dimana waktunya belajar dan di mana waktunya bermain. Itu adalah salah satu faktor yang membuat mereka jadi gak takut dengan kami, terutama di kelas mereka mulai merasa terlalu nyaman, sehingga belajar matematika di kelas menjadi kebanyakan bercanda dan  bermainnya.

Saya memutuskan untuk memberitahu mereka agar serius dalam mengerjakan dan mendengarkan teacher saat menerangkan. Tetapi mereka malah menganggapnya dengan santai seperti angin lalu dan meneruskan bercandanya. Bercandanya pun sampai heboh dan saya masih berusaha untuk sabar dan mengarahkan mereka meski tidak mudah.

Sampai pada akhirnya saya kemudian mengeraskan volume suara saya dan mengarahkan mereka untuk duduk tenang dan mendengarkan nasehat saya, nasehat yang mengarahkan mereka untuk belajar lebih serius dan mengarahkan mereka untuk bermain disaat kelas usai. Padahal sebelumnya saya belum pernah untuk tegas dalam arti memberi tahu mereka dengan volume yang sedikit keras. Karena saya adalah tipe orang yang sulit untuk marah dan lebih sering suka bercanda dengan siswa-siswa.  Dengan sigap mereka mulai menuruti kata kata saya dan kembali belajar dengan baik.

Terkadag TEGAS itu diperlukaan di saat saat yang memang menuntut kita untuk melakukannya kepada siswa, agar mereka belajar untuk mempunyai rasa menghargai :)


No comments:

Post a Comment