Friday, February 8, 2013

TERIMAKASIH :)

Siapa coba yang gak seneng dapet ucapan terima kasih ?? Atau siapakah diantara Pemirsah yang belum terbiasa bilang terima kasih ?? Sungguh mengenaskan jika anda belum terbiasa atau mungkin males mau bilang terimakasih saat sudah dibantu. Di kabataku saya banyak belajar tentang arti ber TERIMAKASIH :) Yess...!! Kak Daniel, Kak Lisa, dan Kak Dita lah yang banyak mengajari saya tentang hal tersebut.

Dulu saya mengucapkan terimakasih itu belum setulus sekarang, jadi yah mengucapkan termakasih hanya karena memang harus diucapkan saja di saat saat tertentu. Tapi disini saya benar benar menyadari bahwa mengucapkan Terimakasih itu membuat kita bahagia dan mendapat ucapan Terimakasih membuat kita benar benar merasa FEEL GREAT !!



Kejadian tersebut sering saya alami akhir akhir ini entah mendapat ucapan atau saya yang mengucapkan.... NAH !! yang paling sering adalah dari Kak Daniel, Kak Lisa, dan Kak Dita, beliau-beliau sangat sering mengucapkan terimakasih meskipun hal yang saya lakukan hanya hal kecil. Sungguh berasa "Feel Great" jadi termotivasi ujntuk melakukan hal yang lebih baik dan terus belajar untuk menjadi terbaik.

Dan lagi yang lebih membuat saya selalu bahagia dan terharu adalah ketika siswaku mengucapkan "terimakasih kak Febby" saat mereka selesai belajar di kelas intensif matematika :) ditambah lagy saat orang tuanya menjemput dan mengucapkan "Terima Kasih" itu adalah sebuah moodboster yang ampuh untuk penghilang rasa galau.

Dengan mengucapkan "Terima Kasih" maka kadar kebahagiaan kita naik sampai 70% (anggap aja gitu)
Dan jika "Terima Kasih" itu diucapkan dengan tulus maka  berkat akan melimpah kepada anda (Amiin)
Hanya dengan menyampaikan "terima kasih", ternyata bisa memberi manfaaat bagi orang yang menerima dan menyampaikan ucapan tersebut, demikian hasil satu penelitian.

Hasil riset menunjukan, mengucapkan terima kasih, tak hanya membantu orang yang menerima ucapan itu, namun juga yang mengucapkannya. Ucapan itu juga mampu memperbaiki dan meningkatkan kemampuan dalam bersikap saat menjalani sebuah hubungan sosial. 

Jadi masih ragukah anda untuk mengucapkan "terima kasih" ???




No comments:

Post a Comment