Tuesday, March 12, 2013

" LATAR BELAKANG PENDIDIKAN "

Pendidikan merupakan faktor penting bagi kelangsungan kehidupan bangsa dan faktor pendukung yang memegang peranan penting di seluruh sektor kehidupan, sebab kualitas kehidupan suatu bangsa sangat erat dengan tingkat pendidikan. Peran sekolah dinilai sangat penting bagi maju dan berkembangnya masyarakat dan terjaminnya kebutuhan kehidupan mereka kelak di kemudian hari.

Yess !! memang benar, pendidikan itu sangat penting !! Banyak orang berfikir jika kuliah tinggi sampai S1, S2, S3, S4, S5, S6 ...... :D bakalan punya kerjaan yang menjamin. Jika ingin bekerja menjadi Dokter kuliah kedokteran, jadi perawat di keperawatan, jadi guru di keguruan ?? hehehe

Sekarang yang saya tanyakan adakah orang yang SUKSES tetapi tidak pernah sekolah tinggi / kuliah ?? ADA ini orangnya Kak Daniel, beliau adalah Atasan saya sekaligus sahabat saya, Mentor saya dan orang yang memotivasi saya dalam segala hal. Beliau bisa sukses seperti sekarang ini tanpa pernah mengenyam pendidikan kuliah, pertanyaan yang beliau selalu lontarkan adalah buat apa kuliah ? buat cari ijazah ? trus kalau udah dapet ijazah ? buat cari pekerjaan ? NAH !! kalau belum kuliah udah kerja ? gimana donk ??



Banyak yang kuliah hanya untuk mencari istri / suami yang bergelar sama. Ada juga yng hanya untuk bisa menjadi kebanggan anaknya nanti. Ada juga yang kaena disuruh orang tua. Dan masih banyak lagi alasan yang lain....

Kalau dengan gelar anda bisa SUKSES, Di kehendaki Tuhan, dan akhirnya mendapatkan pekerjaan yang benar2 sesuai dengan pendidikan anda itu JEMPOL !
Tapi kalau akhirnya akan membuat anda menganggur, atau bergelut di bidang lain, yang nantinya bilang ( ah cari pengalaman ) atau hanya membuat akhirnya anda menemukan jodoh yang sama gelar, dan yang lainnya.

Kenapa kita gak mencoba memulai bisnis dari usia muda yang nantinya akan terus berkembang sampai nanti, atau mungkin mulai menyenangi pekerjaan yang saat ini anda lakukan karena dengan menyukai dan menyenangi pekerjaan itu, akan membuat anda All Out dan Do the best, jika sudah seperi itu, maka anda akan menggali nilai tambah anda untuk bisa dipercaya dan menjadi jauh lebih baik :)

Dan jika sudah menjadi jauh lebih baik, sudah seharunya kita akan naik level, setelah naik level, kita akan terus mencari segala macam cara untuk mencapai GOAL disertai dengan FOKUS, dan mempunyai strategi.
Maka Anda akan menjadi orang yang SUKSES tentunya tidak lepas dari kehendak Tuhan :)

So... kalian yang belum pernah atau tidak pernah sekolah tinggi atau kuliah GAK usah minder, GAK usah galau , GAK usah bingung ... anda bisa kok menjadi jauh lebih baik :)

No comments:

Post a Comment