Monday, March 11, 2013

Sahabat yang baik ??


Semua pasti tahu kalau nyari sahabat itu tidak semudah cari pacar :) meski sekarang saya sendiri belum punya pacar ... wkawkawka.. tetapi saya menyadari kalau nyari sahabat itu lebih susah . Bahkan lebih susah dari mengerjakan soal integral matematika .
Tapi tahukah anda ciri ciri "sahabat yang baik" itu seperti apa sih ?? mari kita simak ... :)



  1. Apabila kita sedih akan berusaha menenangkan kita, bukan malah mengKAPOKkan dan menyalah nyalahkannya :) meski kita mungkin tahu dia yang salah tapi yaah buatlah dia tenang dulu lah :)
  2. Selalu mensuport anda
    Sahabat selalu berusaha untuk mendukung dan mensupport kita di saat kita memang butuh dukungan dan atau mungkin sedang berkompetisi,BUKAN malah menjatuhkan dengan cara menegurnya habis-habisan ketika terjadi kekurang tepatan mungkin bisa secara halus dn pelan-pelan. 
  3. Sahabat selalu merahasiakan hal yang bisa membuat anda sedih...
    Inilah pentingnya membangun kePERCAYAan antar sahabat :) jika kita sudah percaya atau dipercayai oleh seorang sahabat, kita tidak perlu lah mengumbar-ngumbar hal yang bikin si dia sedih atau bahkan malu dan lain sebagainya.
  4. Selalu memberi nasehat jika anda salahJadi ketika sahabat curhat, minta pendapat atau saran.. berilah solusi yang positif dan saran yang membangun :) Jangan malah meNYALAHkan  dan meMOJOKkan dia pada kesalahannya..:)

No comments:

Post a Comment