Monday, January 21, 2013

Rio Huda Wicaksono

Siswa kelas 1 SD ini adalah siswa paling kreatif dan menggemaskan di KaBaTaKu. Rio adalah siswa yang paling rajin masuk setia hari entah itu holistik atau kelas intensif. Dan mamanya Rio adalah mama yang selalu setia menunggui Rio mulai dari Rio datang sampai Rio pulang nantinya.

Awal aku bertemu dengan Rio adalah di sebuah kelas holistik dimana saat itu pertama kali aku belajar untuk mengajar, saat itu dia masih pendiam dan masih pemalu, dengan sabar aku mengajarinya dan aku mulai melakukan pendekatan padanya.

Sampai pada satu bulan kemudian Rio mulai ceria dan mau untuk diajak bercanda,..dan malah lebih kreatif dari sebelumnya. Hari ke hari Rio semakin kreatif saking kreatifnya pada suatu hari saat mengerjakan soal Holistik Rio berlarian sampai sampai ke gudang peralatan Kabataku, dan tanpa disengaja kaki Rio mengenai serok sampah dan akhirnya terluka dan berdarah. Dengan sigap kami segera mengobatinya dan meminta maaf kepada orang tua atas kejadian tersebut



Saat itu kami benar benar merasa butuh perhatian extra kepada semua siswa yang aktif dan kreatif seperti Rio. 1 minggu berlalu seakan kami sudah melupakankejadian itu. Tiba tiba seperti biasa Rio berlarian ke kamar mandi dan menekan kunci pintu kamar mandi sehingga pintu kamar mandi pada saat itu tidak bisa terbuka kalau tidak dipanggilkan tukang kunci.

Sungguh menggelikan bukan tingkah siswaku satu ini...:D ditambah lagi hoby suka ngupil dan hoby ngentut nya...hemmmb rasanya sudah kebal saya menerima *upil* dan membau kentutnya yang secara tiba-tiba itu.
Meski sering kali kuperingatkan bahwa tindakan tersebut kurang baik tetapi namanya anak-anak semakin dilanggar akan semakin dia ingat, jadi untuk yang satu ini saya sedang belajar membuat kata-kata yang lebih bisa dimengerti dan dicerna si anak kinestetik ini.

Tetapi sungguh mengesankan, di hari Hari Senin, 21 Januari 2013 ini ketika kelas holistik dan kelas intensif berlangsung Rio sangat cermat dan mengikuti setiap apa yang saya arahkan dan saya ajarkan. Kami semua berharap ini adalah perkembangan emosional Rio dn akan berlangsung dikemudian hari bukan hanya di hari ini.:)

No comments:

Post a Comment